Hubungan Kebiasaan Belajar dan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Asuhan Kebidanan Persalinan 2A Mahasiswa Semester II Program Studi DIII Kebidanan STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta Tahun 2013
Main Author: | Khairani, Fuji |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://opac.unisayogya.ac.id/1399/1/NASKAH%20PUBLIKASI.pdf http://opac.unisayogya.ac.id/1399/ http://lib.say.ac.id |
Daftar Isi:
- Prestasi sebagai ukuran keberhasilan mahasiswa dalam mengikuti proses belajar dipengaruhi oleh faktor internal siswa yang diantaranya motivasi dan kebiasaan belajar. Hasil dari rekap nilah mahasiswa semster II program DIII Kebidanan STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta masih terdapat 34, 2 % mahasiswa yang mendapatkan nilau asuhan kebidanan persalinan 2A dibawah standar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kebiasaan belajar dan motivasi belajar dengan prestasi belajar asuhan kebidanan persalinan 2A mahasiswa semster II Program Studi DIII Kebidanan STIKES 'Aisyiyah Yogyakarta tahun2013. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif korelasional dengan pendekatan waktu crossectional. dari hasil rekap penelitian masih terdapat 34,2% mahasiswa yang mendapatkan nilai asuhan kebidanan persalinan 2A dibawah standar kelulusan ujian dan dari studi pendahuluan beberapa mahasiswa mengatakan bebiasaan belajar mereka yang menurun dan malas untuk belajar.