PENGARUH TEMPAT USAHA, DISPLAY PRODUK DAN PERSONAL SELLING SECARA ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR BATIK DESA TRUSMI KABUPATEN CIREBON TAHUN 2018

Main Author: Ilyasa, Nurlela; PASCASARJANA IAIN SYEKH NURJATI CIREBON
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: IAIN Syekh Nurjati Cirebon , 2018
Online Access: http://www.syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/inklusif/article/view/2885
http://www.syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/inklusif/article/view/2885/1930
Daftar Isi:
  • ABSTRACTThis study aims to find out how big the influence of business premises, display products and personal selling in Islam, to the purchase decision by consumers in the market of batik Trusmi Village Cirebon Regency. The results of this study indicate that the value of place of business positively affect the value of purchasing decisions by consumers in the market of Trusmi Village Batik Cirebon with a correlation relationship range of 82.44%. The value of product display positively influence the value of consumer buying decision by 97.21% The value of personal selling Islam positively affects the value of consumer purchasing decision by 89.11%. The value of place of business, product display and personal salling in Islamic way together influential positively to the value of purchasing decision by consumer equal to 80,28%, the establishment of business place value, product display and personal selling in Islam and purchasing decision is caused by variable or other factors not examined in this study. Keywords : Market, Batik, Place, Display Product, Personal Selling Islam. ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menemukan seberapa besar pengaruh tempat usaha, display produk dan personal selling secara Islam, terhadap keputusan pembelian oleh konsumen di pasar batik Desa Trusmi Kabupaten Cirebon. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai tempat usaha berpengaruh secara positif terhadap nilai keputusan pembelian oleh konsumen di pasar batik Desa Trusmi Kabupaten Cirebon dengan kisaran hubungan korelasi sebesar 82,44%. Nilai display produk berpengaruh secara positif terhadap nilai keputusan pembelian oleh konsumen sebesar 97,21% Nilai personal selling secara Islam berpengaruh secara positif terhadap nilai keputusan pembelian oleh konsumen sebesar 89,11%. Nilai tempat usaha, display produk dan personal salling secara Islami secara bersama-sama berpengaruh secara positif terhadap nilai keputusan pembelian oleh konsumen sebesar 80,28%, terbentuknya nilai tempat usaha, display produk dan personal selling secara Islam dan keputusan pembelian tersebut disebabkan oleh variabel atau factor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Pasar, Batik, Tempat, Display Produk, Personal Selling Islam.