PENGARUH PELAYANAN PRIMA, KUALITAS PRODUK, DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA PHOTO STUDIO (Survei Pada Konsumen Photo Studio Maspur Cirebon)

Main Author: Gina Amalia,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.syekhnurjati.ac.id/9744/1/awalan%20dll.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/9744/2/bab%20i.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/9744/3/bab%20v.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/9744/4/dapus.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/9744/
http://web.syekhnurjati.ac.id
Daftar Isi:
  • Jasa merupakan tindakan atau kinerja yang dapat ditawarkan oleh satu pihak kepada pihak lain, yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak mengakibatkan kepemilikan apapun. Perusahaan yang bergerak dibidang jasa merupakan pekerjaan yang melakukan sebuah pelayanan. Salah satu usaha yang bergerak dibidang jasa yang saat ini sedang berkembang adalah usaha photo studio atau dikenal dengan usaha fotografi. Photo Studio Maspur Cirebon merupakan salah satu tempat yang menyediakan layanan jasa dibidang fotografi. Yang harus diperhatikan oleh perusahaan adalah kualitas pelayanan yang merupakan totalitas karakteristik barang dan jasa yang menunjukkan kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan konsumen. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen antara lain seperti harga, kualitas pelayanan, emosional, kualitas produk, lokasi, dan biaya. Penelitian ini ditunjukkan untuk menganalisis ada tidaknya pengaruh pelayanan prima, kualitas produk, dan diferensiasi produk terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara, dan studi dokumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Photo Studio Maspur Cirebon. Sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis penarikan sampling insidental. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis data non-parametrik yaitu Korelasi Spearman Rho, dan Korelasi Distribusi Student (Uji-T). Dengan bantuan IBM SPSS Statistic 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel pelayanan prima (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dimana