PENGARUH EVALUASI PROSES PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI MAN 1 KABUPATEN CIREBON

Main Author: Shiva Faoziah,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.syekhnurjati.ac.id/9005/1/AWALAN%20DLL.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/9005/2/BAB%20I.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/9005/3/BAB%20V.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/9005/4/DAPUS.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/9005/
Daftar Isi:
  • Untuk mengetahui efektif atau tidaknya proses pembelajaran tatap muka terbatas ini terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Dalam pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan khususnya pada mata pelajaran matematika, maka peneliti merasa perlu mengadakan evaluasi terhadap proses pembelajaran siswa MAN 1 Kabupaten Cirebon. Untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa mengalami peningkatan dibandingkan dengan pembelajaran daring serta tujuan pembelajaran terlaksana dengan semestinya. Terihat bahwasanya pembelajaran daring selama ini membuat pemahaman serta hasil belajar siswa menurun. Adapun rumusan masalah yang penulis ajukan dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh evaluasi proses pembelajaran terhadap hasil belajar Matematika di MAN 1 Kabupaten Cirebon? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui hasil belajar siswa selama pelaksanaan pemebelajaran tatap muka terbatas pada mata peajaran matematika di MAN 1 Kabupaten Cirebon. Dan hipotesis penelitiannya adalah apakah ada pengaruh evaluasi proses pembelajaran terhadap hasil belajar Matematika di MAN 1 Kabupaten Cirebon. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan sifat penelitian ini adalah korelasi. Populasi dari penelitian ini adalah siswa MAN 1 Kabupaten Cirebon yang berjumlah 34 orang. Metode yang digunakan adalah metode angket sebagai metode yang utama, dan dokumentasi sebagai metode pendukung. Sedangkan untuk analisis data penulis menggunakan teknik regresi linear sederhana untuk mengetahui pengaruh kedua variabel. Berdasarkan hasil uji analisis data yang telah dilakukan memperoleh besar pengaruh evaluasi proses pembelajaran terhadap hasil belajar matematika siswa dalam analisis regresi linear sederhana yang sebelumnya telah lolos uji asumsi klasik dengan berpedoman pada nilai R Square atau