Studi Meta-Analisis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group investigation (GI) Dalam Pembelajaran Biologi
Main Author: | Vivi Yulianti Apan, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.syekhnurjati.ac.id/7577/1/AWALAN%20DLL.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/7577/2/BAB%20I.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/7577/3/BAB%20V.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/7577/4/DAPUS.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/7577/ http://web.syekhnurjati.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menghitung menganalisis efektivitas pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) dalam pembelajaran Biologi. Penelitian yang digunakan bersifat deskriptif terhadap hasil analisis pada artikel elektronik pada jurnal nasional. Penelitian ini menggunakan teknik meta analisis dari model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) dalam pembelajaran Biologi. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa secara keseluruhan penelitian-penelitian yang dilakukan berpengaruh dan efektif yakni dengan nilai secara keseluruhan sebesar 0.278 dan masuk ke dalam kategori efek besar. Penelitian ini memberikan pengaruh efektif dilihat dari jenjang pendidikan, wilayah, dan variabel terikat dari masing-masing artikel. Simpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) efektif dalam pembelajaran Biologi dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional.Penelitian ini bertujuan untuk menghitung menganalisis efektivitas pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) dalam pembelajaran Biologi. Penelitian yang digunakan bersifat deskriptif terhadap hasil analisis pada artikel elektronik pada jurnal nasional. Penelitian ini menggunakan teknik meta analisis dari model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) dalam pembelajaran Biologi. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa secara keseluruhan penelitian-penelitian yang dilakukan berpengaruh dan efektif yakni dengan nilai secara keseluruhan sebesar 0.278 dan masuk ke dalam kategori efek besar. Penelitian ini memberikan pengaruh efektif dilihat dari jenjang pendidikan, wilayah, dan variabel terikat dari masing-masing artikel. Simpulan dari penelitian ini adalah model pembelajaran kooperatif tipe Group investigation (GI) efektif dalam pembelajaran Biologi dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional.