PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PENDAPATAN UMKM GAPIT FARIDIN YULI DI DESA SETU WETAN KECAMATAN WERU KABUPATEN CIREBON
Main Author: | Lia Aulia, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.syekhnurjati.ac.id/7496/1/awalan%20dll.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/7496/2/bab%20i.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/7496/3/bab%20v.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/7496/4/dapus.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/7496/ http://web.syekhnurjati.ac.id |
Daftar Isi:
- Media sosial adalah alat atau sarana yang dapat diakses oleh semua orang tanpa adanya batas dan jarak selama memiliki koneksi internet. Dengan adanya media sosial yang memiliki akses luas, mudah dan cepat hal ini membawa perubahan baik bagi pelaku usaha UMKM agar lebih berani lagi dalam mempromosikan produknya sebagai media pemasaran yang efektif. Dengan perkembangan yang sangat pesat media sosial dapat dimanfaatkan sebagai peluang usaha. Dengan adanya media sosial dapat memberikan informasi mengenai hal apapun tanpa batas jarak dan waktu. Penggunaan media sosial diharapkan mampu memperluas jaringan pemasaran, dan mampu meningkatkan pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap pendapatan UMKM Gapit Faridin Yuli Di Desa Setu Wetan Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan mix metode yaitu metode kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media sosial oleh UMKM Gapit Faridin Yuli menunjukkan bahwa penggunaanya sangat dimanfaatkan sebagai media pemasaran yg lebih ekektif dan efisien dan secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan UMKM gapit Faridin Yuli Di Desa Setu Wetan Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon.