Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Minyak Goreng Kemasan Di Desa Jemaras Kidul Kecamatan Klangenan

Main Author: Ana Kustiana,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.syekhnurjati.ac.id/7352/1/AWALAN%20DLL.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/7352/2/BAB%20I.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/7352/3/BAB%20V.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/7352/4/DAPUS.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/7352/
http://web.syekhnurjati.ac.id
Daftar Isi:
  • Ana Kustiana, NIM: 1808203033, “ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN MINYAK GORENG KEMASAN DI DESA JEMARAS KIDUL KECAMATAN KLANGENAN”. Skripsi 2022. Minyak goreng merupakan salah satu bahan pokok yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Industri minyak goreng di Indonesia sebagian besar menggunakan bahan baku yang berasal dari nabati yaitu kelapa sawit, kelapa atau kopra. Di Indonesia dalam industri minyak goreng ada dua jenis yaitu minyak curah dan minyak goreng kemasan. Kenaikan harga minyak goreng mengalami kenaikan karena harga internasional yang naik cukup tajam. Pasokan minyak goreng dimasyarakat untuk saat ini aman. Seluruh wilayah Cirebon mengalami peningkatan harga minyak curah. Meningkatnya harga minyak curah, konsumen beralih keproduk minyak kemasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial antara harga, pendapatan dan selera konsumen terhadap permintaan minyak goreng kemasan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan mixed-method. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan sumber data berasal dari fungsi permintaan dan hasil wawancara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan jenis penarikan snowball sampling. Adapun hasil penelitian ini menyatakan bahwa Harga berpengaruh positif atau sangat berpengaruh terhadap permintaan minyak goreng kemasan. Pendapatan konsumen berpengaruh positif atau sangat berpengaruh terhadap permintaan minyak goreng kemasan. Selera konsumen sangat berpengaruh terhadap permintaan minyak goreng kemasan Kata Kunci: Harga, Pendapatan, Selera, Permintaan