Pengaruh Produk Simpanan Tabungan Masa Depan Anakku (Tamanku) Dan Pelayanan Pengelola Terhadap Kepuasan Anggota Di BMT Husnul Aulia Ciledug Kabupaten Cirebon

Main Author: Abdul Basit,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://repository.syekhnurjati.ac.id/6859/1/AWALAN%20DLL.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/6859/2/BAB%20I.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/6859/3/BAB%20V.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/6859/4/DAPUS.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/6859/
http://web.syekhnurjati.ac.id
Daftar Isi:
  • Abdul Basit, NIM: 1608203200, “PENGARUH PRODUK SIMPANAN TABUNGAN MASA DEPAN ANAKKU (TAMANKU) DAN PELAYANAN PENGELOLA TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI BMT HUSNUL AULIA CILEDUG KABUPATEN CIREBON”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh secara parsial produk simpanan tamanku dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota di BMT Husnul Aulia. Serta pengaruh secara simultan antara produk simpanan tamanku dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota di BMT Husnul Aulia Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu anggota yang mengikuti tabungan tamanku di BMT Husnul Aulia Ciledug dan populasi dalam penelitian ini yaitu berjumlah 658 anggota. Sampel pada penelitian ini adalah 87 responden anggota BMT Husnul Aulia. Teknik pengumpulan data melalui observasi, penyebaran kuesioner dan dokumentasi Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS version 26. Hasil dari penelitian ini bahwa produk simpanan tamanku secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan anggota dengan nilai signifikansi 0,637 sedangkan kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan anggota dengan nilai signifikansi 0,000. Secara simultan produk simpanan tamanku dan kualitas pelayanan bersama-sama mempengaruhi kepuasan anggota dengan kontribusi sebesar 39,2%, sedangkan 60,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci: Produk Simpanan, Tabungan Masa Depan Anakku (Tamanku), Pelayanan, Kepuasan Anggota