PERBANDINGAN KUALITAS KONTEN PEDAGOGIS BUKU TEKS BIOLOGI KELAS XII PADA POKOK BAHASAN EVOLUSI DARI KURIKULUM BERBEDA
Main Author: | Diana Putri Maharani, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.syekhnurjati.ac.id/6373/1/A.COVER%20DLL.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/6373/2/BAB%20I.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/6373/3/BAB%20V.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/6373/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.syekhnurjati.ac.id/6373/ |
Daftar Isi:
- Pergantian kurikulum yang sudah dilaksanakan selama ini diharapkan mampu mengubah pembelajaran di Indonesia menjadi lebih baik dan lebih efektif. Peran guru dan buku teks sebagai sumber belajar adalah sama-sama memberikan pesan kepada peserta didik namun dalam bentuk yang berbeda. Konten pedagogis harus dikuasai oleh guru maka buku pun harus pedagogis. Buku teks harus sejalan dengan kurikulum, dan didalamnya harus mengandung konten pedagogis. Untuk mengukur seberapa besar ketercapaian kurikulum dan kualitas konten pedagogis dalam menghasilkan pembelajaran yang efektif maka diperlukannya sebuah pengukuran tingkat keberhasilan setiap kurikulum.