Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Maomao Thai Tea Di Kota Cirebon
Daftar Isi:
- AHSIN SAKHO MUHAMAD. 1608203111. “PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MAOMAO THAI TEA DI KOTA CIREBON”. Skripsi. 2020. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh brand image terhadap minat beli konsumen pada MaoMao Thai Tea di Kota Cirebon, (2) pengaruh harga terhadap minat beli konsumen pada MaoMao Thai Tea di Kota Cirebon., dan (3) pengaruh brand image dan harga terhadap minat beli konsumen pada MaoMao Thai Tea di Kota Cirebon. Dilatar belakangi seiring berkembangnya para pebisnis UMKM di Kota Cirebon khususnya di bidang kuliner, persaingan pun semakin ketat sehingga para pebisnis harus berfikir untuk berusaha mencari strategi yang tepat dalam memasarkan produknya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memebeli produk MaoMao Thai Tea di Kota Cirebon. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 70 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji hipotesis(uji t dan uji F) dan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Hasil analisis secara parsial menunjukan bahwa variabel brand image (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli konsumen (Y) pada MaoMao Thai Tea di Kota Cirebon, (2) Hasil analisis secara parsial menunjukan bahwa variabel harga (X2) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap variabel minat beli konsumen (Y) pada MaoMao Thai Tea di Kota Cirebon, dan (3) Hasil analisis secara simultan menunjukka bahwa brand image (X1) dan harga (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen (Y) pada MaoMao Thai Tea di Kota Cirebon. Sebaiknya MaoMao Thai Tea perlu adanya media informasi tentang manfaat thai tea melalui brosur yang ditempel di otlet serta menekan serendah mungkin cost yang keluar tanpa mengurangi kualitas produk. Serta menambah media promosi yaitu dengan promosi dari mulut ke mulut. Kata Kunci : Brand Image, Harga, Minat Beli Konsumen.