Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Jasa Bank Syariah (Studi Kasus Bank BTN Syariah KCS Cirebon)

Main Author: Jihan Fauziyah,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.syekhnurjati.ac.id/5547/1/Cover%20sampai%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/5547/2/BAB%20I.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/5547/3/BAB%20V.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/5547/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/5547/
http://syekhnurjati.ac.id
Daftar Isi:
  • Jihan Fauziyah. NIM: 1708203011, “PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT NASABAH MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH (Studi Kasus Bank BTN Syariah KCS Cirebon)”, 2021. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap minat nasabah menggunakan jasa bank syariah pada Bank BTN Syariah KCS Cirebon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 nasabah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel secara sengaja sesuai dengan persyaratan sampel yang diperlukan dalam penelitian. Metode pengumpulan data dilakukan dengan angket/kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan regresi berganda. Berdasarkan uji Ttest menunjukkan bahwa variabel promosi (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat (Y), variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat (Y). Berdasarkan uji Ftest menunjukkan bahwa variabel independen (promosi dan kualitas pelayanan) secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen (minat nasabah menggunakan jasa) secara signifikan. Kata Kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, Minat.