PENERAPAN E-MIND MAPP (ELEKTRONIK MIND MAPP) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA POKOK BAHASAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH KELAS XI IPA SMA NEGERI 9 KOTA CIREBON

Main Author: Emy Wahyuningrum,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.syekhnurjati.ac.id/418/1/127360069_EMY%20WAHYUNINGRUM__ok.pdf
http://repository.syekhnurjati.ac.id/418/
Daftar Isi:
  • Emy Wahyuningrum (2012) : “Penerapan E-Mind Mapp (Elektronik Mind Mapp) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Sistem Kekebalan Tubuh Kelas XI IPA SMA Negeri 9 Kota Cirebon” Sebagian besar siswa begitu aktif dalam bertanya dan menjawab pertanyaan yang di berikan oleh guru. Selain pada siswanya, guru yang mengajar biologi juga sangat pandai dan menguasai materi. Akan tetapi guru tersebut kurang terampil dalam proses pembelajarannya. Tidak terdapat metode, model, strategi ataupun trik-trik yang membuat siswa lebih semangat dalam pembelajaran, sehingga dapat memudahkan siswa-siswa untuk memahami konsep. Dalam proses p banyak embelajaranmetode dan media yang dapat digunakan dalam penyampaian suatu bidang studi. Namun metode dan media yang ada tidak menjamin suatu keberhasilan. Salah satu cara yang dapat digunakan dalam membuat citra visual adalah peta pikiran atau e-mind mapp. Permasalahan yang dihadapi peserta didik pada mata pelajaran biologi adalah banyak peserta didik yang tidak tuntas dalam belajar atau hasil belajar rendah (rata-rata klasikal