Panduan stimulasi perkembangan sosial emosional anak usia dini melalui outdoor activities pada PAUD inklusi pedesaan berkebun
Main Author: | Baskoro, Djajeng |
---|---|
Format: | Book PeerReviewed |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
2014
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.kemdikbud.go.id/7398/1/Model%202014-PAUD-Model%20Stimulasi%20Inklusif-Panduan-Berkebun-w.pdf http://repositori.kemdikbud.go.id/7398/ |
Daftar Isi:
- Berkebun adalah salah satu aktivitas yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Sayangnya beberapa orang malas berkebun karena alasan tidak punya lahan yang cukup luas. Lahan yang terbatas atau sekedar menggunakan pot atau polybag dapat dijadikan tempat berkebun yang sederhana. Ada beberapa sekolah yang sudah melakukan kegiatan ini, berkebun adalah hal yang sangat menarik yang bisa anak-anak lakukan, baik anak reguler (normal) maupun anak berkebutuhan khusus. Dengan berkebun anak-anak dapat menemukan hal-hal yang baru (bereksplorasi) karena hal tersebut sudah sangat jarang kita temukan di area perkotaan dan hanya dapat kita temukan di area pedesaan. Selain itu, kegiatan berkebun juga dapat menstimulasi perkembangkan motorik anak, baik mkotorik halus maupun motorik kasar, serta perkembangan sosial emosional anak.