Analisis sebaran guru Dikdasmen di wilayah 3T (terluar, terdepan dan tertinggal) tinjauan Sekolah Menengah Pertama

Main Authors: Hasthoro, Handoko Arwi, Ambarwati, Nanik
Format: Monograph NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.kemdikbud.go.id/23287/1/Analisis%20Sebaran%20Guru%20Dikdasmen%20di%203T%20SMP.pdf
http://repositori.kemdikbud.go.id/23287/
http://publikasi.data.kemdikbud.go.id/uploadDir/isi_D106C225-660A-4208-96A3-7DDD6FDED443_.pdf
Daftar Isi:
  • Buku Analisis Sebaran Guru Dikdasmen di Wilayah 3T, Tinjauan Sekolah Menengah Pertama Tahun 2016 ini merupakan publikasi Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Buku ini disusun dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan para pengambil keputusan dan penyusun kebijakan dalam memperoleh informasi tentang sebaran guru SMP di wilayah terluar, terdepan dan tertinggal (3T) di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan informasi tersebut, PDSPK, Kemendikbud telah menyiapkan buku ini dengan sumber data utama adalah Data Pokok Pendidikan Tahun 2016. Dengan menggunakan sumber data tersebut maka dapat disajikan analisis sebaran guru sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah 3T, sarana prasarana dan mutu siswa. Buku ini mencoba mengulas dan menggambarkan kondisi keadaan pendidikan dan sebaran guru di wilayah 3T dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Data yang berhasil digali dari berbagai sumber diharapkan menjadi rujukan yang bisa dipercaya sehingga hasil analisis dalam tulisan ini dapat dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan tertentu di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.