Modul pembelajaran SMA bahasa dan sastra Inggris kelas XII song

Main Author: Hartati, Marni
Format: TeachingResource NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan , 2020
Subjects:
Online Access: http://repositori.kemdikbud.go.id/20063/1/Kelas%20XII_Bahasa%20dan%20Sastra%20Inggris_KD%203.9.pdf
http://repositori.kemdikbud.go.id/20063/
Daftar Isi:
  • Pada modul ini Anda akan diajak berlatih untuk mampu menafsirkan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan berupa penggunaan nominal singular dan plural, dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dan sebagainya secara tepat dalam frasa nominal dari lagu. Hal ini dapat membantu anda untuk menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi dan unsur kebahasaan lirik lagu. Materi pembelajaran: Pernahkah anda mendengar lagu dan kemudian anda merasa terhubung dengan lagu tersebut? Jika pernah, itu bermakna bahwa lagu tersebut telah mewakili perasaan anda dengan cara yang tidak biasa. Mengapa begitu? Karena lagu merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan emosi dan perasaan dengan cara yang menyenangkan. Selain memiliki fungsi menghibur, lagu juga memiliki fungsi yang juga menunjang pembelajaran. Ketika kita menyanyikan lagu berbahasa Inggris, kita sedang mengasah keterampilan Bahasa Inggris kita yaitu menambah kosakata, melatih keterampilan berbicara dan juga melatih kemampuan kita menganalisis makna lagu yang terkandung di dalamnya. Dalam setiap lagu, terkandung moral value atau amanat yang biasanya tersirat dalam lirik yang dibuat penulis lagu. Silahkan ikuti modul pembelajaran ini dengan runut dan sistematis agar kompetensi yang diharapkan dapat tercapai.