The effectiveness of using student teams achievement division (stad) technique in teaching direct and indirect speech of statement (A quasi experimental study at the eleventh grade of Jam'iyyah Islamiyyah Islamic Senior high scholl Cege)

Main Author: Fahman Imaduddin
Other Authors: H. Bahrul Hasibuan
Format: Bachelors
Terbitan: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/5274
Daftar Isi:
  • ii, 45 hal.; 28 cm.
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris apakah tehnik Student Teams-Achievement Division (STAD) dapat memberikan dampak yang bagus dalam peningkatan pemahaman siswa dalam pelajaran Direct and Indirect Speech of Statement atau tidak. Ini adalah penelitian quasi eksperimen. Kelompok ekperimen diajar dengan menggunakan tehnik Student Teams-Achievement Division (STAD)dan kelompok kontrol diajar dengan menggunakan tehnik yang lain. Penulis menggunakan pre-test untuk mengetahui bahwa kedua kelas mempunyai latar belakang pengetahuan yang relatif sama dalam variable penelitian dan post-test untuk menemukan peningkatan nilai sebagai ukuran prestasi. Penulis menggunakan ttest untuk menghitung dan menghipotesis. Hasil dari perhitungan penelitian ini menunjukkan bahwa to ≥ ttable, yang berarti bahwa hipotesis tes adalah Null Hypothesis (Ho) ditolak dan Alternative Hypothesis (Ha) diterima. Interpretasi data adalah pengajaran Direct and Indirect Speech of Statement dengan menggunakan tehnik Student Teams-Achievement Division (STAD) lebih efektif daripada pengajaran Direct and Indirect Speech of Statement dengan menggunakan tehnik yang lain.