Pengaruh Model Pembelajaran PjBL (Project Based Learning) terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Siswa Kelas XI pada Konsep Struktur dan Fungsi Jaringan Tumbuhan
Main Author: | Lulu Fauziah |
---|---|
Other Authors: | Ahmad Sofyan, Yanti Herlanti |
Format: | bachelorThesis |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Jakarta : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/44343 |
Daftar Isi:
- xi, 64 hal
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran PjBL (Project Based Learning) terhadap keterampilan berpikir kreatif siswa kelas XI pada konsep struktur dan fungsi jaringan tumbuhan. Penelitian dilakukan di SMA Negeri 32 Jakarta pada kelas XI. Metode yang digunakan adalah kuasi ekperimen (Quasi- experimental). Penelitian ini menggunakan dua kelompok sampel, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, penelitian berjumlah 36 orang untuk kelompok eksperimen dan 36 orang untuk kelompok kontrol. Kelompok eksperimen dalam penelitian ini adalah kelompok siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan model pembelajaran PjBL, sedangkan kelompok kontrol adalah kelompok siswa yang menggunakan pembelajaran saintifik