Strategi Bauran Pemasaran Pt. Zhafirah Mitra Madina Jakarta Dalam Meningkatan Jumlah Jamaah Umrah

Main Author: Salman Fadilah
Other Authors: Mulkanasir
Format: bachelorThesis
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Ilmu Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/41487
Daftar Isi:
  • viii, 73 Hlm, ; Cm.
  • Strategi Bauran Pemasaran PT. Zhafirah Mitra Madina Jakarta dalam Meningkatkan Jumlah Jamaah Umrah. Dosen Pembimbing H. Mulkanasir, BA, S,Pd, MM. Perkembangan travel Haji dan Umrah pada saat ini sangat cepat di sertai dengan penerapan strategi yang dijalankan. Sebuah perusahaan jasa dalam menjalankan bisnisnya perlu mengimplemtasikan strategi pemasaran yang dirancang dengan baik dan efektif, agar mampu memberikan pengaruh besar dalam menjalankan bisnisnya, terutama untuk meningkatkan jumlah jamaah. Untuk itu, peneliti mengangkat mengenai strategi bauran pemasaran (marketing mix), yang dalam hal ini mengambil study kasus pada PT. Zhafirah Mitra Madina yang berpusat di Yogyakarta. Dengan perumusan masalah untuk mengetahui strategi bauran pemasaran (marketing mix) berupa 4P (Product, Price, Place, Promotion). Penelitian ini digunakan untuk mengetahui secara umum strategi bauran pemasaran (marketing mix) mulai daru produk, price (harga), place (tempat) dan promotion (promosi) yang dilakukan PT. Zhafirah Mitra Madina. Perumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana strategi bauran pemasaran pada PT. Zhafirah Mitra Madina dan implementasi strategi bauran pemasaran pada PT. Zhafirah Mitra Madina, kemudian peningkatan jumlah jamaah PT. Zhafirah Mitra Madina setelah menerapkan strategi bauran pemasaran. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, yang mana metode ini menggambarkan dan menginterpretasikan objek yang sesuai dengan apa adanya. Dari hasil penelitian ini ternyata bahwa PT. Zhafirah Mitra Madina telah melakukan strategi bauran pemasaran (marketing mix) dan mengimplementasikannya secara benar baik dari materi, metode, lokasi dan promosi serta media yang digunakan, itu semua ternayata juga telah sesuai dengan teori strategi bauran pemasaran. Kata Kunci : Strategi, Bauran Pemasaran, Peningkatan Jamaah Umrah.
  • H. Mulkanasir, BA, S.Pd, MM
  • --