Evaluasi Strategi Promosi Produk Umroh Dalam Meningkatkan Jamaah Pt Adzikra Tour Dan Travel Fatmawati Jakarta Selatan

Main Author: Romaza
Other Authors: Sugiharto
Format: bachelorThesis
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Ilmu Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/41482
Daftar Isi:
  • vii, 74 Hlm, ; 29 Cm.
  • Strategi pemasaran merupakan serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usahausaha pemasaran perusahan dari waktu ke waktu, pada masingmasing tingkatan dan acuan serta lokasinya, terutama sebagai tanggapan perusahaan dalam menghadapi lingkugan dan keadaan pesaing yang selalu berubah. Untuk mengukur apakah strategi pemasaran berhasil atau tidaknya maka diperlukan evaluasi. Evaluasi merupakan kegiatan untuk mengumpulkan informasi tentang bekerjanya sesuatu, yang selanjutnya informasi tersebut digunakan untuk menentukan alternatif yang tepat dalam mengambil keputusan. Maka dari itu, dengan adanya evaluasi strategi promosi pemasaran produk umroh pada PT Adzikra Tour dan Travel diharapkan segala permasalahan di dalam strategi promosi pemasaran dapat terselesaikan dengan baik. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi pemasaran produk umroh pada PT Adzikra Tour dan Travel serta bagaimana hasil evaluasi strategi promosi pemasaran produk umroh pada PT Adzikra Tour dan Travel Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu suatu yang ditujukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis permasalahan yang ada pada strategi promosi pemasaran pada PT Adzikra Tour dan Travel. Pada metode ini mengahsilkan data deskriptif dari hasil observasi dan hasil observasi dan hasil wawancara yang didapatkan melalui orang-orang yangbersangkutan. Salah satunya PT Adzikra Tour dan Travel. Perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan,dalam memasarkan produk jasanya perusahaan ini merancang strategi promosi dengan menggunakan bauran promosi (promotional mix), yang terdiri dari Personal Selling yaitu dengan cara presentasi langsung dengan calon jamaah, Sales Promotion dengan cara melakukan pameran dilingkungan masyarakat pada waktu tertentu, Public Relation dengan mengadakan seminar tentang umroh, advertensi (periklanan). Yaitu melalui media cetak seperti ii spanduk dan brosur, dan media online seperti web, FB, Instagram dan media online lainnya. Pada kenyataanya Personal Selling dan Advertensi (periklanan) lebih efektif untuk digunakan karena konsumen dapat lebih mengenal produk perusahaan. Kata Kunci : , public relatioevaluasi, promosin, pemasaran, jamaah umroh.
  • Drs. Sugiharto, MA
  • --