Hubungan pola asuh orang tua dengan kepribadian siswa kelas iii mi al husna cipadu tangerang selatan tahun ajaran 2017/2018

Main Author: Siti Masriah
Other Authors: Khalimi
Format: bachelorThesis
Bahasa: ind
Terbitan: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/37056
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola asuh orang tua dengan kepribadian siswa khususnya pada kelas III di MI Al Husna Cipadu Tangerang Selatan Tahun Aaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, teknik dan prosedur yang digunakan berupa angka dan hasilnya di analisis dengan teknik statistik, dan jenis penelitiannya korelasi. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas III MI Al Husna Cipadu Tangerang Selatan Tahun Ajaran 2017/2018. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Validitas data dilakukan dengan melakukan expert judgement. Prasyarat analisis data dilakukan dengan uji normalitas dan linearitas. Setelah itu dilakukan analisis korelasi untuk mengetahui hubungan antara variabel X dan Y. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif anata pola asuh orang tua dengan keribadian siswa ditunjukan dengan hasil koefisien korelasi sebesar 0,045 pada taraf signifikansi 0,005 yang berarti korelasi cukup kuat. Dari koefisien korelasi tersebut diketahui pengaruh variabel X terhadap Y sebesar 20,43%.