Aplikasi Total Quality Management (TQM) dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan jamaah haji pada PT. Gaido Travel dan Tours
Main Author: | Syamsul Ma'arif |
---|---|
Other Authors: | Hasanudin Ibnu HIbban |
Format: | bachelorThesis |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/34139 |
Daftar Isi:
- ix, 73 hal,; 29,5 cm
- Kunci sukses sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan adalah kualitas dari internal maupun eksternal perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk-bentuk pelayanan yang diberikan PT. Gaido Travel dan Tours kepada jama’ah haji, memperoleh gambaran yang jelas mengenai aplikasi Total Quality Management (TQM) dalam meningkatkan mutu pelayanan jama’ah haji di PT. Gaido Travel dan Tours dan memperoleh gambaran mengenai faktor-faktor yang mendukung dan menghambat aplikasi Total Quality Management (TQM) dalam meningkatkan mutu pelayanan jama’ah haji di PT. Gaido Travel dan Tours. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang mengambil lokasi di PT. Gaido Travel dan Tours dengan menggunakan pendekatan Total Quality Management (TQM). Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan merespon keinginan para pelanggannya dengan memberikan pelayanan yang baik dan profesional agar jama’ah haji bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar, tertib, aman, dan nyaman. Pelayanan yang diberikan PT.Gaido Travel dan Tours meliputi pendaftaran, pelayanan kesehatan, transportasi, akomodasi, dan konsumsi. Keyword : Kualitas Pelayanan, Total Quality Management (TQM)
- Drs.H. Hasanuddin Ibnu Hibban, MA
- --