Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII MTs. Daarul Hikmah Pamulang pada Materi Segiempat dan Segitiga
Main Author: | Fajria Whardani |
---|---|
Other Authors: | Otong Suhyanto, M.Si., Gusni Satriawati, M.Pd. |
Format: | bachelorThesis |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/33738 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan indikator, yaitu written text, drawing, dan mathematical expression. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa secara kuantitatif tingkat kemampuan komunikasi matematis siswa yang dikategorikan rendah sebanyak 9%, kategori sedang sebanyak 57%, dan untuk kategori tinggi sebanyak 34%. Terdapat beberapa faktor yang sama yang mempengaruhi tingkat kemampuan komunikasi matematis siswa diantaranya siswa masih sulit untuk memberikan alasan untuk jawabannya, siswa masih sulit membuat gambar dan mengekspresikan peristiwa sehari-hari ke dalam bahasa atau simbol matematik.