Analisis Pengaruh Promosi Penjualan dan Store Atmosphere terhadap Shopping Emotion dan Dampaknya terhadap Impulse Buying
Main Author: | Agus Didik Setiyono |
---|---|
Other Authors: | Dr. Yahya Hamja, MM, Cut Erika,A.F. SE. MBA |
Format: | bachelorThesis |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Jakarta : Fakultas Ekonomi Bisnis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/33312 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan, danstore atmosphere terhadap shopping emotion dan dampaknya pada impulse buyingpada konsumen Matahari Department Store di mall Pondok Gede. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalaha data primer dan data sekunder yang dikumpulkan dari 60 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. kemudian data di proses menggunakan analisis jalur. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam struktur I secara parsial promosi penjualan, dan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap shoppingemotion. Secara simultas terbukti bahwa pengaruh promosi penjualan , dan storeatmosphere berpengaruh terhadap shopping emotion. Pada struktur II variabel shopping emotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, tetapi variabel promosi penjualan dan store atmosphere tidak berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying. Analisis koefisien determinasi (R2) pada struktur I dilihat dariadjusted R square sebesar 40,5%. Angka tersebut mempunyai maksud bahwa pengaruh promosi penjualan dan store atmosphere terhadap shopping emotion secara simultan adalah 40,5% sedangkan sisanya sebesar 59,5% (100% - 40,5%) dipengaruhi oleh variabel lain. Analisis keofisien determinasi (R2) pada struktur II dilihat dari adjusted R square sebesar 24,1%. Angka tersebut mempunyai maksud bahwa pengaruh promosi penjualan, store atmosphere, dan shopping emotion terhadap impulse buying secara simultan adalah 24,1%, sedangkan sisanya 75,9% (100% - 24,1%) di pengaruhi oleh variabel lain.