Analisa strategi pemasaran produk blife investlink Syariah di Pt. BNI Life insurance divisi syariah
Main Author: | Adinda Mathovani Azizi |
---|---|
Other Authors: | Zainul Arifin Yusuf |
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Fakultas Syariah dan Hukum, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/1492 |
Daftar Isi:
- iv, 82 hal.; 22 cm.
- Dalam penelitian ini, penulis mengangkat suatu permasalahan yaitu bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT BNI Life Insurance Divisi Syariah dalam memasarkan produk BLife InvestLink Syarah dan bagaimana efektifitas strategi pemasaran pada produk BLife InvestLink Syariah terhadap pendapatan premi PT BNI Life Insurance Divisi Syariah. Tujuan analisis ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk BLife InvestLink Syariah pada PT BNI Life Insurance Divisi Syariah dan untuk mengetahui efektifitas strategi pemasaran produk tersebut terhadap pendapatan premi perusahaan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Objek penelitian yaitu PT BNI Life Insurance Divisi Syariah. Jenis penelitian yang digunakan merupakan perpaduan antara penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research) yakni penelitian yang mengumpulkan data-data di lapangan. Teknik pengumpulan data yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Teknik analisis data ini berupa data premi tahun 2007-2010 pada produk BLife InvestLink Syariah di PT BNI Life Insurance Divisi Syariah selama 4 tahun terakhir yang akan dianalisis dan dijadikan sebagai data dalam efektifitas strategi pemasaran tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini adalah produk BLife InvestLink Syariah yang dipasarkan oleh PT BNI Life Insurance Divisi Syariah termasuk yang cukup efektif dalam memasarkan produknya.