PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR GURU DAN LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAMKEAHLIAN AKUNTANSI SMK YPKK 2 SLEMANYOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2011/2012
Main Author: | Muhammad Sulaiman |
---|---|
Format: | Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Pendidikan Akuntansi
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://library.fis.uny.ac.id/opac/index.php?p=show_detail&id=835 http://library.fis.uny.ac.id/opac/lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/Cover_Skripsi.png |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Akuntansi siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012.(2)Pengaruh Lingkungan Belajar di Sekolah terhadap Motivasi Belajar Akuntansi siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012. (3)Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru dan Lingkungan Belajar di Sekolah secara bersama-sama terhadap Motivasi Belajar Akuntansi siswa Kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012.Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman Yogyakarta tahun ajaran 2011/2012berjumlah 114 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakanadalah kuesioner dan dokumentasi. Uji coba instrumen penelitian dilakukan terhadap 30 siswa di SMKYPKK 2 Sleman, analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi sederhana untuk hipotesis pertama dan kedua, serta analisis regresi ganda untuk hipotesis ke tiga. Sebelum analisis data terlebih dahulu diadakan pengujian persyaratan analisis meliputi uji normalitas, ujilinieritas dan multikolinieritas.Hasil penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Persepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru terhadap Motivasi Belajar Akuntansi siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman tahun ajaran 2011/2012 yang ditunjukkan dengan nilai thitung= 5,883> ttabel = 1,980 dengan koefisien determinasi sebesar 0,205 yang artinya sebesar 20,5% variabel ini mempengaruhi Motivasi Belajar Akuntansi Siswa. (2) Terdapat pengaruh positif Lingkungan Belajar Di Sekolah terhadap Motivasi Belajar Akuntansi Siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman tahun ajaran2011/2012 yang ditunjukkan dengan nilai thitung= 6,658 > ttabel = 1,980 dengan koefisien determinasi sebesar 0,193 yang artinya sebesar 19,3% variabel ini mempengaruhi Motivasi Belajar Akuntansi Siswa (3) Terdapat pengaruh positifPersepsi Siswa Tentang Metode Mengajar Guru dan Lingkungan Belajar Di Sekolah secara bersama-sama terhadap Motivasi Belajar Akuntansi Siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK YPKK 2 Sleman tahun ajaran2011/2012yang ditunjukkan dengan nilai Fhitung= 18,590 > Ftabel= 3,078pada taraf signifikansi 5% dan koefisien determinasi sebesar 0,251 yang artinya sebesar 25,1% kedua variabel ini secara bersama-sama mempengaruhi Motivasi Belajar Akuntansi Siswa. Persamaan garis regresi Y = 0,295X1+ 0281X2 + 19,514
- xiv,95hlm.;PDF