ctrlnum 2330
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/</relation><title>Faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan tanggungjawab sosial pada perusahaan high profile yang terdaftar di BEI</title><creator>Alkhoiriyah, Tazkiyatun Nama'</creator><subject>150114 Corporate Social Responsibility</subject><description>INDONESIA:&#xD; &#xD; Adanya kontradiksi antara teori mengenai tanggungjawab sosial dengan berbagai penelitian mengenai faktor yang mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan adalah alasan dilakukannya penelitian ini, selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk memferifikasi ulang tentang faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perusahaan- perusahaan high profile untuk mengungkapkan tanggungjawab sosial (CSR) pada laporan tahunan. Adapun faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini antara lain pengungkapan media, ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, profitabilitas serta leverage. Pengukuran tanggungjawab sosial perusahaan didasarkan pada kategori GRI dan ISO 26000 tahun 2010.&#xD; &#xD; Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan high profile yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012 dan 2013. Total sampel penelitian berdaskarkan kategori yang telah ditentukan adalah 55 perusahaan sementara periode pada penelitian ini adalah periode 2012-2013 sehingga diperoleh total sampel yang diteliti adalah 110 perusahaan. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linear berganda.&#xD; &#xD; Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor ukuran perusahaan, profitabilitas serta leverage berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR di Indonesia. Sementara itu, pengungkapan media dan ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR di Indonesia.&#xD; &#xD; ENGLISH:&#xD; &#xD; The contradiction between theory and research on the various factors that affect the disclosure of social responsibility of the company is the reason for this study in addition, this study also aims to re-verify the factors that influence high-profile companies to disclose social responsibility (CSR) in the annual report. The factors used in this research include disclosure media, the size of the company, the size of the board of commissioners, profitability and leverage. The measurement of corporate social responsibility is based on the category of the GRI and ISO 26000 in 2010.&#xD; &#xD; The population in this research was a high-profile company listed in Indonesia Stock Exchange (IDX) in 2012 and 2013, based on the total sample of pre-defined categories are 55 companies while the period of this study is 2012-2013 in order to obtain the total samples studied is 110 companies. Data analysis was performed with the classical assumption and hypothesis testing with multiple linear regression method.&#xD; &#xD; The results of this study demonstrate that the factor of company size, profitability and leverage have a significant effect on the disclosure of CSR in Indonesia. Meanwhile, disclosure media and the size of the board of commissioners was not influence significantly to disclosure of CSR in Indonesia.</description><date>2015-01-12</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/1/10520023_Pendahuluan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/3/10520023_Indonesia.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/2/10520023_Inggris.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ar</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/4/10520023_Arab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/5/10520023_Bab_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/6/10520023_Bab_2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/9/10520023_Bab_3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/8/10520023_Bab_4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/7/10520023_Bab_5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/10/10520023_Daftar_Pustaka.pdf</identifier><type>Other:Other</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/11/10520023_Lampiran.rar</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/12/10520023_Ringkasan.pdf</identifier><identifier> Alkhoiriyah, Tazkiyatun Nama' (2015) Faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan tanggungjawab sosial pada perusahaan high profile yang terdaftar di BEI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. </identifier><recordID>2330</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Other:Other
Other
author Alkhoiriyah, Tazkiyatun Nama'
title Faktor-faktor yang mempengaruhi pengungkapan tanggungjawab sosial pada perusahaan high profile yang terdaftar di BEI
publishDate 2015
topic 150114 Corporate Social Responsibility
url http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/1/10520023_Pendahuluan.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/3/10520023_Indonesia.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/2/10520023_Inggris.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/4/10520023_Arab.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/5/10520023_Bab_1.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/6/10520023_Bab_2.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/9/10520023_Bab_3.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/8/10520023_Bab_4.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/7/10520023_Bab_5.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/10/10520023_Daftar_Pustaka.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/11/10520023_Lampiran.rar
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/12/10520023_Ringkasan.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2330/
contents INDONESIA: Adanya kontradiksi antara teori mengenai tanggungjawab sosial dengan berbagai penelitian mengenai faktor yang mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan adalah alasan dilakukannya penelitian ini, selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk memferifikasi ulang tentang faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perusahaan- perusahaan high profile untuk mengungkapkan tanggungjawab sosial (CSR) pada laporan tahunan. Adapun faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini antara lain pengungkapan media, ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, profitabilitas serta leverage. Pengukuran tanggungjawab sosial perusahaan didasarkan pada kategori GRI dan ISO 26000 tahun 2010. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan high profile yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2012 dan 2013. Total sampel penelitian berdaskarkan kategori yang telah ditentukan adalah 55 perusahaan sementara periode pada penelitian ini adalah periode 2012-2013 sehingga diperoleh total sampel yang diteliti adalah 110 perusahaan. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan metode regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor ukuran perusahaan, profitabilitas serta leverage berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR di Indonesia. Sementara itu, pengungkapan media dan ukuran dewan komisaris tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan CSR di Indonesia. ENGLISH: The contradiction between theory and research on the various factors that affect the disclosure of social responsibility of the company is the reason for this study in addition, this study also aims to re-verify the factors that influence high-profile companies to disclose social responsibility (CSR) in the annual report. The factors used in this research include disclosure media, the size of the company, the size of the board of commissioners, profitability and leverage. The measurement of corporate social responsibility is based on the category of the GRI and ISO 26000 in 2010. The population in this research was a high-profile company listed in Indonesia Stock Exchange (IDX) in 2012 and 2013, based on the total sample of pre-defined categories are 55 companies while the period of this study is 2012-2013 in order to obtain the total samples studied is 110 companies. Data analysis was performed with the classical assumption and hypothesis testing with multiple linear regression method. The results of this study demonstrate that the factor of company size, profitability and leverage have a significant effect on the disclosure of CSR in Indonesia. Meanwhile, disclosure media and the size of the board of commissioners was not influence significantly to disclosure of CSR in Indonesia.
id IOS3713.2330
institution Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
ptki.onesearch.id
institution_id 114
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
library_id 504
collection Etheses UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
repository_id 3713
subject_area Islam/Agama Islam
Science and Religion/Sains, Ilmu Pengetahuan dan Agama
Engineering/Ilmu Teknik
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3713
first_indexed 2016-11-25T08:48:23Z
last_indexed 2022-10-21T08:46:28Z
recordtype dc
_version_ 1763305037689257984
score 17.538404