ctrlnum 2133
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/</relation><title>Analisis pengaruh leader member exchange (LMX) terhadap kinerja karyawan: Studi kasus di Perusahaan Umum Jasa Tirta 1 Malang</title><creator>Aziz, Ahda Saiful</creator><subject>150305 Human Resources Management</subject><description>INDONESIA:&#xD; &#xD; Penelitian ini dilatar-belakangi oleh adanya peranan pemimpin dalam sebuah perusahaan terkait peningkatan kinerja. Dimungkinkan terdapat hubungan yang berbeda antara pimpinan dengan karyawan. Tingkat kedekatan hubungan ini biasa disebut dengan Leader Member Exchange. Dalam Peningkatan kinerja dari aspek kepemimpinan Leader Member Exchange mempunyai peranan yang penting demi terciptanya kinerja Perusahaan yang tinggi.&#xD; &#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-analitis dan jenis penelitian ini adalah kuantitatif, yang mengkaji pengaruh Leader Member Exchange yang terdiri dari variabel (X1) afeksi, (X2) loyalitas, (X3) kontribusi, dan (X4) penghormatan professional berpengaruh terhadap (Y) kinerja Perusahaan Umum Jasa Tirta I Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling, dimana jumlah sampel yang diteliti adalah 83 responden. Instrumen penelitian ini berupa kuisioner, kemudian data yang diperoleh diolah dengan menggunakan statistik deskriptif, regresi linear berganda serta regresi parsial.&#xD; &#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa Leader Member Exchange yang terdiri dari variabel (X1) afeksi,(X2) loyalitas, (X3) kontribusi, dan (X4) penghormatan professional berpengaruh terhadap (Y) kinerja Perusahaan Umum Jasa Tirta I Malang dengan koefisien korelasi (R) sebesar 0.747 (74.7%) dan tingkat signifikansi 0,05 serta nilai F hitung sebesar 24,663. Selain itu nilai Adjusted R Square yang diperoleh adalah sebesar 0.536 atau 53.6%. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap kinerja Perusahaan Umum Jasa Tirta I Malang yaitu Penghormatan Profesional (X4), dengan nilai t hitung sebesar 3.415. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Leader Member Exchange yang terdiri dari variabel (X1) afeksi, (X2) loyalitas, (X3) kontribusi, dan (X4) penghormatan professional berpengaruh terhadap (Y) kinerja Perusahaan Umum Jasa Tirta I Malang. Oleh karena itu hendaknya Perusahaan Umum Jasa Tirta I Malang memperhatikan keempat variabel untuk meningkatkan kinerja karyawan.&#xD; &#xD; ENGLISH: &#xD; &#xD; This research is motived by the role of leader in a company related to performance improvement. There are different possible relationship between the leadership of the employee. In improving the performance of the leadership aspect of leader member exchange has an important role for the creation of high performance company.&#xD; &#xD; &#xD; It was a quantitative research which used descriptive-analytic approach. It is studied the influenced of Leader Member Exchange which consisted of four variables. The variables are affection (X1), loyalty (X2), contribution (X3), and (X4) professional honor on the (Y) Jasa Tirta I Malang company performance. The sample was taken by simple random sampling with 83 respondents. The instrument of the research was questionnaire. The data from the questionnaire was processed using descriptive-statistic, the double linear regression and the partial regression.&#xD; &#xD; &#xD; The result of the study shows that Leader Member Exchange which consisted of affection (X1), loyalty (X2), contribution (X3), and (X4) professional honor on the (Y) performance of the public enterprises Jasa Tirta I Malang has the correlation coeffisient (R) 0.747 (74.7%) and the level of significance was 0, 05 and the value of the Adjusted R Square was 0.536 or 53.6%. The dominant variable which has the important influence on the public enterprise Jasa Tirta I Malang was the professional honor (X4) with the value t-count 3.415. The conclusion of the research is that Leader Member Exchange which consisted affection (X1), loyalty (X2), contribution (X3), and (X4) professional honor influenced on the (Y) performance of public enterprise Jasa Tirta I Malang. It is suggested the public enterprise Jasa Tirta I Malang has to pay more attention to the four variables to improve the employee performance.</description><date>2012-03-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/1/07510008_Pendahuluan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/2/07510008_Indonesia.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/3/07510008_Inggris.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ar</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/4/07510008_Arab.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/5/07510008_Bab_1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/6/07510008_Bab_2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/7/07510008_Bab_3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/8/07510008_Bab_4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/9/07510008_Bab_5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/11/07510008_Daftar_Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/10/07510008_Lampiran.pdf</identifier><identifier> Aziz, Ahda Saiful (2012) Analisis pengaruh leader member exchange (LMX) terhadap kinerja karyawan: Studi kasus di Perusahaan Umum Jasa Tirta 1 Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. </identifier><recordID>2133</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Aziz, Ahda Saiful
title Analisis pengaruh leader member exchange (LMX) terhadap kinerja karyawan: Studi kasus di Perusahaan Umum Jasa Tirta 1 Malang
publishDate 2012
topic 150305 Human Resources Management
url http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/1/07510008_Pendahuluan.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/2/07510008_Indonesia.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/3/07510008_Inggris.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/4/07510008_Arab.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/5/07510008_Bab_1.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/6/07510008_Bab_2.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/7/07510008_Bab_3.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/8/07510008_Bab_4.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/9/07510008_Bab_5.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/11/07510008_Daftar_Pustaka.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/10/07510008_Lampiran.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/2133/
contents INDONESIA: Penelitian ini dilatar-belakangi oleh adanya peranan pemimpin dalam sebuah perusahaan terkait peningkatan kinerja. Dimungkinkan terdapat hubungan yang berbeda antara pimpinan dengan karyawan. Tingkat kedekatan hubungan ini biasa disebut dengan Leader Member Exchange. Dalam Peningkatan kinerja dari aspek kepemimpinan Leader Member Exchange mempunyai peranan yang penting demi terciptanya kinerja Perusahaan yang tinggi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-analitis dan jenis penelitian ini adalah kuantitatif, yang mengkaji pengaruh Leader Member Exchange yang terdiri dari variabel (X1) afeksi, (X2) loyalitas, (X3) kontribusi, dan (X4) penghormatan professional berpengaruh terhadap (Y) kinerja Perusahaan Umum Jasa Tirta I Malang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling, dimana jumlah sampel yang diteliti adalah 83 responden. Instrumen penelitian ini berupa kuisioner, kemudian data yang diperoleh diolah dengan menggunakan statistik deskriptif, regresi linear berganda serta regresi parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Leader Member Exchange yang terdiri dari variabel (X1) afeksi,(X2) loyalitas, (X3) kontribusi, dan (X4) penghormatan professional berpengaruh terhadap (Y) kinerja Perusahaan Umum Jasa Tirta I Malang dengan koefisien korelasi (R) sebesar 0.747 (74.7%) dan tingkat signifikansi 0,05 serta nilai F hitung sebesar 24,663. Selain itu nilai Adjusted R Square yang diperoleh adalah sebesar 0.536 atau 53.6%. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap kinerja Perusahaan Umum Jasa Tirta I Malang yaitu Penghormatan Profesional (X4), dengan nilai t hitung sebesar 3.415. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Leader Member Exchange yang terdiri dari variabel (X1) afeksi, (X2) loyalitas, (X3) kontribusi, dan (X4) penghormatan professional berpengaruh terhadap (Y) kinerja Perusahaan Umum Jasa Tirta I Malang. Oleh karena itu hendaknya Perusahaan Umum Jasa Tirta I Malang memperhatikan keempat variabel untuk meningkatkan kinerja karyawan. ENGLISH: This research is motived by the role of leader in a company related to performance improvement. There are different possible relationship between the leadership of the employee. In improving the performance of the leadership aspect of leader member exchange has an important role for the creation of high performance company. It was a quantitative research which used descriptive-analytic approach. It is studied the influenced of Leader Member Exchange which consisted of four variables. The variables are affection (X1), loyalty (X2), contribution (X3), and (X4) professional honor on the (Y) Jasa Tirta I Malang company performance. The sample was taken by simple random sampling with 83 respondents. The instrument of the research was questionnaire. The data from the questionnaire was processed using descriptive-statistic, the double linear regression and the partial regression. The result of the study shows that Leader Member Exchange which consisted of affection (X1), loyalty (X2), contribution (X3), and (X4) professional honor on the (Y) performance of the public enterprises Jasa Tirta I Malang has the correlation coeffisient (R) 0.747 (74.7%) and the level of significance was 0, 05 and the value of the Adjusted R Square was 0.536 or 53.6%. The dominant variable which has the important influence on the public enterprise Jasa Tirta I Malang was the professional honor (X4) with the value t-count 3.415. The conclusion of the research is that Leader Member Exchange which consisted affection (X1), loyalty (X2), contribution (X3), and (X4) professional honor influenced on the (Y) performance of public enterprise Jasa Tirta I Malang. It is suggested the public enterprise Jasa Tirta I Malang has to pay more attention to the four variables to improve the employee performance.
id IOS3713.2133
institution Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
ptki.onesearch.id
institution_id 114
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
library_id 504
collection Etheses UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
repository_id 3713
subject_area Islam/Agama Islam
Science and Religion/Sains, Ilmu Pengetahuan dan Agama
Engineering/Ilmu Teknik
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3713
first_indexed 2016-11-25T08:48:17Z
last_indexed 2022-10-21T08:46:13Z
recordtype dc
_version_ 1763305035880464384
score 17.538404