Pengaruh kesadaran merek dan asosiasi merek terhadap loyalitas nasabah menggunakan produk perbankan syariah ;studi kasus pada BRI Syariah Kantor Cabang Malang

Main Author: Rafikasari, Ferdiana Tsaliitsa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://etheses.uin-malang.ac.id/18188/1/Ferdiana_16540054.pdf.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/18188/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek dan asosiasi merek secara parsial terhadap loyalitas nasabah BRI Syariah Kota Malang. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kesadaran merek dan asosiasi merek sebagai variabel independen dan loyalitas nasabah sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian tipe kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan teknik kuesioner dan data diolah menggunakan software Statistical Product and Service Solutions version 20. Hasil pengujian menunjukkan kesadaran merek berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas dengan tingkat signifikasi 0,005<0,05 dan nilai thitung 2,859>ttabel 2,719, sedangkan asosiasi merek berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas nasabah dengan tingkat signifikasi 0,001<0,05 dan nilai thitung 3,393>ttabel 2,719.