Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening: Studi pada konsumen air mineral merk Ades di Kota Malang

Main Author: Seferan, Fahrurrozi Abdul Aziz
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Online Access: http://etheses.uin-malang.ac.id/15523/1/15510058.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/15523/
ctrlnum 15523
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.uin-malang.ac.id/15523/</relation><title>Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening: Studi pada konsumen air mineral merk Ades di Kota Malang</title><creator>Seferan, Fahrurrozi Abdul Aziz</creator><description>INDONESIA:&#xD; &#xD; Persaingan bisnis di era modern tumbuh begitu cepat seiring dengan berkembangnya teknologi. Suatu perusahaan dapat bertahan dalam persaingan pasar dengan merancang strategi untuk meningkatkan minat beli konsumen sehingga mendorong peningkattan sebuah keputusan pembelian dari konsumen. Minat beli dan strategi green marketing berdasarkan pengalaman konsumen telah diidentifikasikan sebagai faktor penting dalam meningkatkan sebuah keputusan pembelian, berdasarkn latar belakang tersebut penelitian ini dilakukan, dengan judul : &#x201C;Pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Pada Konsumen Air Mineral Merek Ades di Kota Malang).&#xD; &#xD; Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung green marketing terhadap keputusan pembelian serta seberapa besar minat beli konsumen yang menjadi variabel intervening antara green marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen air mineral merek ades di Kota Malang, metode penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis explanatory research. Sampel yang digunakan sebanyak 130 responden dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner. Variabel dependen dlam penelitian ini adalah green marketing (X), sedangkan variabel independen adalah keputusan pembelian (Y), sedangkan variabel minat beli berperan sebagai variabel intervening (Z). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS).&#xD; &#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara langsung antara variabel green marketing (X) terhadap varibel keputusan pembelian (Y) pada konsumen air mineral merek ades di Kota Malang. Sedangkan dalam hasil penelitian bahwa variabel minat beli (Z) mampu menjadi variabel intervening terhadap pengaruh antara green marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen air minerl merek ades di Kota Malang.&#xD; &#xD; ENGLISH:&#xD; &#xD; In this modern era, business competition grows fast as the development of technology. A company can survive in market competition by devising strategies to increase consumer buying interest. It can encourage an increase in purchasing decisions of consumers. Buying interest and green marketing strategy have been identified as an urgent factor in increasing purchasing decision. Those are the background of the research entitled &#x201C;the influence of Green Marketing toward Purchasing Decision with Buying Interest as an Intervening Variable (of Ades Mineral Water Consumers in Malang City&#x201D;. &#xD; &#xD; The aims of this research are to know the direct influence of green marketing toward purchasing decision. Then, how much consumer buying interest is an intervening variable between green marketing and purchasing decisions on consumers of ades mineral water in Malang City. However, the method of this research is quantitative with explanatory research method. Furthermore, the sample is 130 respondents with the data collection of questionnaire. The dependent variable in this research is green marketing (X), and the independent variable is purchasing decision (Y), moreover, the variable of buying interest belongs to intervening variable (Z). The data analysis that is used in this research is Partial Least Square (PLS) methode.&#xD; &#xD; The result of this research shows that there is a direct influence between the variable of green marketing (X) toward the variable of purchasing decision (Y) on Ades Mineral Water Consumers in Malang City. Besides, the result of this research shows that the variable of buying (Z) can be an intervening variable toward the influence between green marketing and purchasing decision on Ades Mineral Water Consumers in Malang City.</description><date>2019-06-18</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/15523/1/15510058.pdf</identifier><identifier> Seferan, Fahrurrozi Abdul Aziz (2019) Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening: Studi pada konsumen air mineral merk Ades di Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. </identifier><recordID>15523</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Seferan, Fahrurrozi Abdul Aziz
title Pengaruh green marketing terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening: Studi pada konsumen air mineral merk Ades di Kota Malang
publishDate 2019
url http://etheses.uin-malang.ac.id/15523/1/15510058.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/15523/
contents INDONESIA: Persaingan bisnis di era modern tumbuh begitu cepat seiring dengan berkembangnya teknologi. Suatu perusahaan dapat bertahan dalam persaingan pasar dengan merancang strategi untuk meningkatkan minat beli konsumen sehingga mendorong peningkattan sebuah keputusan pembelian dari konsumen. Minat beli dan strategi green marketing berdasarkan pengalaman konsumen telah diidentifikasikan sebagai faktor penting dalam meningkatkan sebuah keputusan pembelian, berdasarkn latar belakang tersebut penelitian ini dilakukan, dengan judul : “Pengaruh Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Pada Konsumen Air Mineral Merek Ades di Kota Malang). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung green marketing terhadap keputusan pembelian serta seberapa besar minat beli konsumen yang menjadi variabel intervening antara green marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen air mineral merek ades di Kota Malang, metode penelitian yang digunakan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis explanatory research. Sampel yang digunakan sebanyak 130 responden dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner. Variabel dependen dlam penelitian ini adalah green marketing (X), sedangkan variabel independen adalah keputusan pembelian (Y), sedangkan variabel minat beli berperan sebagai variabel intervening (Z). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara langsung antara variabel green marketing (X) terhadap varibel keputusan pembelian (Y) pada konsumen air mineral merek ades di Kota Malang. Sedangkan dalam hasil penelitian bahwa variabel minat beli (Z) mampu menjadi variabel intervening terhadap pengaruh antara green marketing terhadap keputusan pembelian pada konsumen air minerl merek ades di Kota Malang. ENGLISH: In this modern era, business competition grows fast as the development of technology. A company can survive in market competition by devising strategies to increase consumer buying interest. It can encourage an increase in purchasing decisions of consumers. Buying interest and green marketing strategy have been identified as an urgent factor in increasing purchasing decision. Those are the background of the research entitled “the influence of Green Marketing toward Purchasing Decision with Buying Interest as an Intervening Variable (of Ades Mineral Water Consumers in Malang City”. The aims of this research are to know the direct influence of green marketing toward purchasing decision. Then, how much consumer buying interest is an intervening variable between green marketing and purchasing decisions on consumers of ades mineral water in Malang City. However, the method of this research is quantitative with explanatory research method. Furthermore, the sample is 130 respondents with the data collection of questionnaire. The dependent variable in this research is green marketing (X), and the independent variable is purchasing decision (Y), moreover, the variable of buying interest belongs to intervening variable (Z). The data analysis that is used in this research is Partial Least Square (PLS) methode. The result of this research shows that there is a direct influence between the variable of green marketing (X) toward the variable of purchasing decision (Y) on Ades Mineral Water Consumers in Malang City. Besides, the result of this research shows that the variable of buying (Z) can be an intervening variable toward the influence between green marketing and purchasing decision on Ades Mineral Water Consumers in Malang City.
id IOS3713.15523
institution Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
ptki.onesearch.id
institution_id 114
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
library_id 504
collection Etheses UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
repository_id 3713
subject_area Islam/Agama Islam
Science and Religion/Sains, Ilmu Pengetahuan dan Agama
Engineering/Ilmu Teknik
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3713
first_indexed 2021-10-05T09:23:33Z
last_indexed 2022-10-21T08:59:48Z
recordtype dc
_version_ 1763305246668357632
score 17.538404