Pengaruh lingkungan toko terhadap pembelian secara impulsif: Studi pada Smesco Mart Lowokwaru Kota Malang

Main Author: Syihabuddin, Syihabuddin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Online Access: http://etheses.uin-malang.ac.id/11615/1/13510192.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/11615/
ctrlnum 11615
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.uin-malang.ac.id/11615/</relation><title>Pengaruh lingkungan toko terhadap pembelian secara impulsif: Studi pada Smesco Mart Lowokwaru Kota Malang</title><creator>Syihabuddin, Syihabuddin</creator><description>INDONESIA:&#xD; &#xD; Dewasa ini persaingan antara dunia usaha semakin kuat dan ketat, setiap toko ritel dituntut untuk selalu memperbaiki segala manajemennya agar tetep dapat bertahan dan terus berjalan. Oleh karena itu, agar dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian salah satunya dapat dilakukan dengan kreatifitas penciptaan lingkungan toko yang menyenangkan dan menarik di dalam toko, karena dewasa ini ada kecenderungan berubahnya motif seseorang untuk berbelanja, dimana kegiatan berbelanja tidak hanya sebagai kegiatan fungsional untuk membeli barang kebutuhan saja, tetapi juga untuk menghilangkan kejenuhan. Pada saat konsumen melihat produk-produk yang di tawarkan dan tertarik, lalu secara spontan melakukan pembelian, hal inilah yang dinamakan pembelian impulsif (Impulse buying). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial lingkungan toko yang terdiri dari faktor ambient, faktor desain dan faktor sosial terhadap pembelian impulsif.&#xD; &#xD; Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Dalam penelitian ini, analisis data menggunakan model regresi linier berganda. Sebelum melakukan analisis regresi dilakukan uji validitas dan reliabilitas, normalitas data, uji asumsi klasik baik itu multikolinieritas, heteroskedasitas dan autokolerasi, sehingga bisa mendapatkan nilai baik.&#xD; &#xD; Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa variabel faktor ambient, faktor desain dan faktor sosial secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Hubungannya dapat ditunjuk dengan nilai koefisien kolerasi (R) sebesar 0,660 dan nilai koefisien determinasi yang disesuaikan (adjusted R square) sebesar 0,416 atau 42% dengan Fhitung sebesar 22,159 serta tingkat signifikansi 0,000 (p &lt; 0,05). Variabel faktor desain merupakan variabel yang dominan mempengaruhi pembelian impulsif di Smesco Mart Lowokwaru Kota Malang dengan beta bernilai paling tinggi diantara variabel lainnya, yaitu sebesar 0,368.&#xD; &#xD; ENGLISH:&#xD; &#xD; Today the competition between the business world is getting stronger and stronger, every retail store is required to always improve all its management to keep surviving and keep going. Therefore, in order to attract consumers to purchase one of them, the seller may do it with the creativity of pleasant and attractive store environment creation in the store, because today there is a tendency to change one's motive to shop, where shopping activities are not just as a functional activity to buy goods Needs only, but also to eliminate saturation. When consumers see the products that are offered and interested, then spontaneously they make a purchase, this is called as impulse buying. This study aims to determine the effect of simultaneous and partial store environment consisting of ambient factors, design factors and social factors to impulsive purchases.&#xD; &#xD; This type of this research is quantitative. In analyzing data, this study use multiple linear regression model. Before doing regression analysis, the researcher dis validity and reliability test, data normality, classical assumption test with multicollinearity, heteroskedasitas and autokolerasi, so it can get good value.&#xD; &#xD; Based on the results of research conducted, it shows that the variables of ambient factors, design factors and social factors together significantly influence on impulsive purchases. The relationship can be designated by the value of the correlation coefficient (R) of 0.660 and the adjusted R square value of 0.416 or 42% with Ftest of 22.159 and the significance level of 0.000 (p &lt;0.05). Design factor variable is the dominant variable affecting impulse buying in Smesco Mart Lowokwaru Malang City with beta that is highest among other variables, which is 0,368.</description><date>2017-04-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>http://etheses.uin-malang.ac.id/11615/1/13510192.pdf</identifier><identifier> Syihabuddin, Syihabuddin (2017) Pengaruh lingkungan toko terhadap pembelian secara impulsif: Studi pada Smesco Mart Lowokwaru Kota Malang. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. </identifier><recordID>11615</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Syihabuddin, Syihabuddin
title Pengaruh lingkungan toko terhadap pembelian secara impulsif: Studi pada Smesco Mart Lowokwaru Kota Malang
publishDate 2017
url http://etheses.uin-malang.ac.id/11615/1/13510192.pdf
http://etheses.uin-malang.ac.id/11615/
contents INDONESIA: Dewasa ini persaingan antara dunia usaha semakin kuat dan ketat, setiap toko ritel dituntut untuk selalu memperbaiki segala manajemennya agar tetep dapat bertahan dan terus berjalan. Oleh karena itu, agar dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian salah satunya dapat dilakukan dengan kreatifitas penciptaan lingkungan toko yang menyenangkan dan menarik di dalam toko, karena dewasa ini ada kecenderungan berubahnya motif seseorang untuk berbelanja, dimana kegiatan berbelanja tidak hanya sebagai kegiatan fungsional untuk membeli barang kebutuhan saja, tetapi juga untuk menghilangkan kejenuhan. Pada saat konsumen melihat produk-produk yang di tawarkan dan tertarik, lalu secara spontan melakukan pembelian, hal inilah yang dinamakan pembelian impulsif (Impulse buying). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial lingkungan toko yang terdiri dari faktor ambient, faktor desain dan faktor sosial terhadap pembelian impulsif. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Dalam penelitian ini, analisis data menggunakan model regresi linier berganda. Sebelum melakukan analisis regresi dilakukan uji validitas dan reliabilitas, normalitas data, uji asumsi klasik baik itu multikolinieritas, heteroskedasitas dan autokolerasi, sehingga bisa mendapatkan nilai baik. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, menunjukkan bahwa variabel faktor ambient, faktor desain dan faktor sosial secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif. Hubungannya dapat ditunjuk dengan nilai koefisien kolerasi (R) sebesar 0,660 dan nilai koefisien determinasi yang disesuaikan (adjusted R square) sebesar 0,416 atau 42% dengan Fhitung sebesar 22,159 serta tingkat signifikansi 0,000 (p < 0,05). Variabel faktor desain merupakan variabel yang dominan mempengaruhi pembelian impulsif di Smesco Mart Lowokwaru Kota Malang dengan beta bernilai paling tinggi diantara variabel lainnya, yaitu sebesar 0,368. ENGLISH: Today the competition between the business world is getting stronger and stronger, every retail store is required to always improve all its management to keep surviving and keep going. Therefore, in order to attract consumers to purchase one of them, the seller may do it with the creativity of pleasant and attractive store environment creation in the store, because today there is a tendency to change one's motive to shop, where shopping activities are not just as a functional activity to buy goods Needs only, but also to eliminate saturation. When consumers see the products that are offered and interested, then spontaneously they make a purchase, this is called as impulse buying. This study aims to determine the effect of simultaneous and partial store environment consisting of ambient factors, design factors and social factors to impulsive purchases. This type of this research is quantitative. In analyzing data, this study use multiple linear regression model. Before doing regression analysis, the researcher dis validity and reliability test, data normality, classical assumption test with multicollinearity, heteroskedasitas and autokolerasi, so it can get good value. Based on the results of research conducted, it shows that the variables of ambient factors, design factors and social factors together significantly influence on impulsive purchases. The relationship can be designated by the value of the correlation coefficient (R) of 0.660 and the adjusted R square value of 0.416 or 42% with Ftest of 22.159 and the significance level of 0.000 (p <0.05). Design factor variable is the dominant variable affecting impulse buying in Smesco Mart Lowokwaru Malang City with beta that is highest among other variables, which is 0,368.
id IOS3713.11615
institution Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
ptki.onesearch.id
institution_id 114
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
library_id 504
collection Etheses UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
repository_id 3713
subject_area Islam/Agama Islam
Science and Religion/Sains, Ilmu Pengetahuan dan Agama
Engineering/Ilmu Teknik
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS3713
first_indexed 2018-10-03T03:32:43Z
last_indexed 2022-10-21T07:23:01Z
recordtype dc
_version_ 1763305201159110656
score 17.538404