Daftar Isi:
  • INDONESIA: Pendidikan Arsitektur semakin lama semakin berkembang, khususnya di Kota Malang. Tak heran jika banyak instansi-instansi dan akademisi melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung pengembangan pengetahuan Arsitektur. Banyaknya kegiatan yang sudah dilakukan sering kali menghasilkan karya-karya arsitektural beserta inovasi terbaru yang perlu di dokumentasikan dengan baik. Pentingnya keberadaan suatu wadah yang dapat menampung kegiatan, aktivitas, dan dokumentasi segala sesuatu mengenai arsitektur di Indonesia baik itu berupa penyimpanan, pemeliharaan, dan pembelajaran karya-karya praktisi maupun mahasiswa arsitektur Indonesia. Sebuah Pusat Kegiatan dan Dokumentasi Arsitektur yang representatif perlu diwujudkan untuk mendukung kebutuhan tersebut kedalam fungsi-fungsi apresiatif, edukatif, komunikatif, sekaligus rekreatif. Fungsi utama sebagai Arsitektur adalah mewadahi kegiatan-kegiatan arsitektur, dan fungsi skunder menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang Arsitektur, baik itu arsitektur nusantara maupun arsitektur secara global. Penerapan tema Dekonstruksi berusaha mengembangkan obyek lebih komunikatif dan dapat diminati baik bagi instansi, mahasiswa dan juga masyarakat. Pengaplikasian konsep Integration Program to Create a Comunicative Architecture banyak bereksplorasi dengan program-program ruang yang ada di dalamnya dengan metode-metode trans programming yang menghasilkan arsitektur lebih komunikatif, edukatif, apresiatif dan rekereatif. ENGLISH: Architectural education increasingly growing, especially in the city of Malang. No wonder so many agencies and academics undertake activities that support the development of knowledge architecture. The number of activities that have been done often produce architectural works along with the latest innovations that need to be well documented. The importance of the existence of a container that can hold events, activities, and documentation of everything about the architecture in Indonesia whether it be storage, maintenance, and learning the works of practitioners and students of Indonesian architecture. An Activity and Documentation Center representative architecture needs to be developed to support these requirements into the appreciative functions, educational, communicative, as well as recreation. The main function of the architecture is the architecture to accommodate the activities and functions of secondary add insight and knowledge about the architecture, both domestic and architectural architecture globally. Application of Deconstruction theme seeks to develop a more communicative object and can demand both for institutions, students and communities. The application of the concept of Program Integration Architecture to Create a comunicative explore the many programs available space inside the trans programming methods that produce more communicative architecture, educational, and rekereatif appreciative.