Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat penggunaan dan persepsi risiko terhadap niat nasabah menggunakan jakmobile pada pt bank dki
Main Author: | Yawmil Kamila |
---|---|
Format: | Book xii, 184 hlm. |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Perbanas Institute
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.perbanas.id//index.php?p=show_detail&id=32866 http://digilib.perbanas.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/S1_MANAJEMEN.jpg.jpg&width=200 |
Daftar Isi:
- Pembimbing: Chicilia Nova Yatna -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besarpengaruh antara Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat dan Persepsi RisikoTerhadap Niat Nasabah Menggunakan Jakmobile Pada PT Bank DKI CabangJuanda. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah PT Bank DKICabang Juanda, yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya oleh peneliti. Teknikpengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling,sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 160 responden. Metode penelitianyang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Alat analisis yang digunakanadalah uji normalitas, uji auto korelasi, uji heterokedasitas, uji multikolinearitas,uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi serta uji hipotesis. Hasilanalisis regresi menunjukkan bahwa (1) Persepsi Kemudahan berpengaruhsignifikasn terhadap niat nasabah, (2) Persepsi Manfaat berpengaruh signifikasnterhadap niat nasabah, (3) Persepsi Risiko berpengaruh signifikan terhadap niatnasabah. Serta secara simultan Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat danPersepsi Risiko berpengaruh signifikan terhadap niat nasabah. Hasil penelitian inimenunjukkan nilai adjusted R square sebesar sebesar 0,472 atau 47,2% yangmenunjukkan bahwa variabel Niat Nasabah bisa dijelaskan oleh 3 variabel bebasyaitu Persepsi Kemudahan (X 1 ) Persepsi Manfaat (X 2 ) dan Persepsi Risikosebesar 47,2% sedangkan sisanya 52,8% dijelaskan oleh variabel-variabel lain diluar variabel penelitian.