Pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Persepsi Atas Harga terhadap Kepuasan Konsumen Starbucks Coffee di Grand Metropolitan Mall Bekasi
Main Author: | Reninta Fathma Dewi |
---|---|
Format: | Book xx, 153 hlm.; illus |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Perbanas Institute
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.perbanas.id//index.php?p=show_detail&id=1127049 http://digilib.perbanas.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/S1_MANAJEMEN.jpg.jpg&width=200 |
Daftar Isi:
- Pembimbing: Febri Rahmawati -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Kualitas Layanan dan Persepsi Atas Harga terhadap Kepuasan Konsumen Starbucks Coffee di Grand Metropolitan Mall, Bekasi. Desain penelitian ini adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen Starbucks Coffee di Grand Metropolitan Mall Bekasi, sedangkan jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 75 orang, yang ditentukan melalui teknik nonprobability sampling, dan diperoleh secara convenience sampling (aksidental). Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian sebanyak 75 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah uji korelasi atau koefisien korelasi, uji regresi linear berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dengan nilai regresi sebesar 0,538 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000 < 0,05). Hal tersebut juga didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung lebih besar dibandingkan dengan nilai ttabel (9,009 > 1,99399), dan signifikansi 0,000 < 0,05; (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,701 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (sig. 0,000 < 0,05); serta didukung hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel (9,288 > 1,9939) dan signifikansi 0,000 < 0,05; (3) Persepsi Konsumen Atas Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,030 dan nilai signifikansinya 0,000 (sig. 0,223 > 0,05); serta hasil uji hipotesis dengan nilai thitung lebih besar dari nilai t-tabel (1,228 < 1,9939), dan signifikansi 0,223 > 0,05.