Pengaruh Shopping Lifestyle, Fashion Involvement Dan Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying Behavior Pada Generasi Millennials

Main Author: Febby Nur Alfatihah
Format: Book xv, 163 hlm.
Bahasa: ind
Terbitan: Perbanas Institute , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.perbanas.id//index.php?p=show_detail&id=1126098
http://digilib.perbanas.id//lib/minigalnano/createthumb.php?filename=../../images/docs/S1_MANAJEMEN.jpg.jpg&width=200
Daftar Isi:
  • Pembimbing: Chicilia Nova Yatna -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh shopping lifestyle, fashion involvement dan hedonic shopping value terhadap impulse buying behavior pada generasi millennials. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan teknik non probability dengan menggunakan teknik judgement sampling yaitu salah satu jenis purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebar ke 115 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji T, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel shopping lifestyle dan fashion involvement tidak berpengaruh positif terhadap impulse buying behavior. Variabel hedonic shopping value berpengaruh positif terhadap impulse buying behavior. Shopping lifestyle, fashion involvement dan hedonic shopping value (variabel independen) berpengaruh signifikan terhadap impulse buying behavior (variabel dependen).