Identifikasi Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Pengelolaan, Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terminal Purwoasri Kabupaten Kediri

Main Author: Sedayu, Agung
Format: Proceeding PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-malang.ac.id/576/1/prosiding%20makalah%20KNFWT%202015-agung.pdf
http://repository.uin-malang.ac.id/576/
Daftar Isi:
  • Terminal Purwoasri sebagai fasilitas publik memiliki peranan yang sangat penting dalam melayani kebutuhan masyarakat di sektor transportasi. Saat ini kondisi fisik terminal ini banyak mengalami kerusakan dan tidak terawat, oleh karena sudah lama tidak dimanfaatkan sebagai terminal angkutan umum. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja dan pelayanan terminal yang berbasis kepuasan pengguna. Metode yang digunakan adalah survei dan wawancara pengguna angkutan umum di terminal Purwoasri. Metode analisis dengan cara analisis statistik deskriptif menggunakan program SPSS 18. Hasil survei pendahuluan mendapatkan sepuluh atribut utama kinerja terminal, dimana ketersediaan terminal dibutuhkan bagi pengguna. Hasil survei lebih lanjut memperoleh tiga atribut pelayanan yaitu pengelolaan, fasilitas pelayanan transportasi, dan kualitas pelayanan. Hasil deskripsi terhadap tiga atribut tersebut secara rata-rata menunjukkan bahwa pengguna merasakan tidak puas, sehingga perlu dilakukan evaluasi untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan terminal Purwoasri