Participatory Action Research (PAR): Perluasan Pasar Produk Salger Melalui Strategi Kemitraan Kelompok Usaha Mekarsari Food di Desa Kademangan Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang

Main Author: Munir, Misbahul
Format: Research NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-malang.ac.id/2207/2/2207.PDF
http://repository.uin-malang.ac.id/2207/
Daftar Isi:
  • Kondisi usaha kelompok usaha Mekarsari Food dapat dikatakan mengalami perkembangan yang kurang baik. Hal tersebut dipicu oleh dua hal yaitu sulitnya pasokan bahan baku dan rendahnya pertumbuhan penjualan. Kelangsungan hidup dan pertumbuhan usaha kecil sangat bergantung kepada tingkat keberhasilan dua hal tersebut. Kegiatan usaha di kelompok usaha Mekarsari Food yang menurun disebabkan oleh sulitnya mendapatkan bahan baku salak suwaru dan rendahnya permintaan setelah lebaran, sedangkan orientasi sebagian besar anggota tentang kegiatan usaha adalah produksi