Trend penulisan tesis pada mahasiswa pascasarjana: Analisis tesis pada Program Studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Main Author: Aziz, Rahmat
Format: Research NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Sekolah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-malang.ac.id/1861/2/1861.pdf
http://repository.uin-malang.ac.id/1861/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penulisan tesis pada program studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah UIN Malang. Kajian difokuskan pada metode penelitian yang digunakan, aspek yang dikaji dan kurikulum (matapelajaran) yang dikaji. Tesis yang diteliti berjumlah 46 judul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jenis metode penelitian kualitatif adalah yang paling banyak digunakan dalam penyusunan tesis; guru dan metode pembelajaran sebagai objek kajian yang paling banyak di teliti; dan matapelajaran agama adalah matapelajaran yang paling banyak diteliti dalam tesis program studi Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah UIN Malang.