PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, CELEBRITY ENDORSER DAN PRIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI TOKOPEDIA.COM

Main Author: larasati, tiara putri
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.umsida.ac.id/1952/1/Skripsi%20Lengkap%20-%20132010200017.pdf
http://eprints.umsida.ac.id/1952/
Daftar Isi:
  • Larasati, Tiara Putri. 2018. Pengaruh Keraganan Produk, Celebrity Endorser, dan Privasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Tokopedia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keraganan produk, celebrity endorser, dan privasi terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia. baik secara parsial maupun secara simultan, serta untuk mengetahui manakah diantara variabel keraganan produk, celebrity endorser, dan privasi yang pengaruhnya paling signifikan terhadap Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Tokopedia. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS versi 18 for windows. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan uji validitas menunjukkan bahwa instrumen penelitian yang digunakan dikatakan valid. Untuk uji reliabilitas dapat disimpulkan bahwa seluruh variabel dikatakan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keragaman produk, celebrity endorser dan privasi secara bersama-sama atau secara simultanberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Keragaman produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan juga privasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Yang berpengaruh paling signifikan terhadap keputusan pembelian yaitu variabel privasi. Kata kunci : Keragaman produk, Celebrity endorser, Privasi dan Keputusan pembelian.