Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Terhadap Hasil Belajar Pada Madrasah Ibtidaiyah
Main Authors: | Nurdyansyah, Nurdyansyah, Fitriyani, Toyiba |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Universitas Muhammadiyah Sidoarjo
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umsida.ac.id/1610/1/jurnal%20Nds%20dan%20toy%20Fiks.pdf http://eprints.umsida.ac.id/1610/ |
Daftar Isi:
- Strategi pembelajaran aktif diimplementasikan sejak kini.Selama prosesbelajar lebih sering didefinisikansebagai guru yang menjelaskan materi dan mendengarkan siswa yang dianggap sebagai interaksi pasif. Bagian dari makalah iniadalah untuk membahas pembelajaran aktif, terutama di sekolah dasar dengan tujuan untuk memberikan gambaran dan contoh pembelajaran terapandi sekolah sejauh mungkin Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif.untuk menyimpulkan bahwa strategi pembelajaran aktif di Indonesiasekolah akan berubah bahkan peserta didik enggan menjadi pelajar yang terlibat dan apresiasi penuh. Dengan belajar aktif dan hati-hatiPerencanaan, pengajaran yang bijaksana, kualitas pembelajaran akan meningkatkan perhatianpeserta didik untuk mengikuti proses belajar yang ingin didapatkesempatan peserta untuk mengajukan pertanyaan, berdiskusi, dan secara aktif menggunakanpengetahuan baru yang didapat dan mudah dipahami. Adanya strategi pembelajaran ini akan mempengaruhi hasi belajar peserta didik itu sendiri.