PENGARUH GREEN MARKETING, LINGKUNGAN DAN KESEHATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT MEMBELI PRODUK ORGANIK (STUDI PADA HERO SUPERMARKET SIDOARJO)
Main Authors: | Yani, Muhammad, Astuti, Mudji |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Image Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umsida.ac.id/132/1/COVER%20PROSIDING%20SNEB%20%26%20CFP%20FEB%20UMSIDA%202016.jpg http://eprints.umsida.ac.id/132/2/DAFTAR%20ISI_EDITORIAL_KATA%20PENGANTAR.pdf http://eprints.umsida.ac.id/132/3/Muhammad%20Yani_336-351%20fix.pdf http://eprints.umsida.ac.id/132/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk meguji pengaruh green marketing, lingkungan dan kesehatan terhadap keputusan pembelian melalalui minat membeli. Penelitian ini menggunakan sampel 100 orang konsumen yang di ambil menggunakan teknik non probability sampling dari populasi atau keseluruhan pelanggan yang membeli produk organik. Pengujian hipoesis menggunakan permodelan GSCA (Generalized Structured Component Analysis), untuk mendapatkan model struktural yang powerfull. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel green marketing, lingkungan dan kesehatan terhadap keputusan pembelian melalui minat membeli hasil signifikan, maka model fit memiliki hubungan yang linier, maka dapat disimpulkan bahwa variabel Green Marketing tidak signifikan dengan minat beli karena nilai kritis yang diperoleh tidak signifikan pada tingkat kepercayaan 95%, variabel Lingkungan dan Kesehatan berpengaruh secara positif dan signifikan dengan minat beli karena nilai kritis yang diperoleh signifikan padatingkat kepercayaan 95%, variabel Green Marketing signifikan dengan keputusan pembelian karena nilai kritis yang diperoleh signifikan pada tingkat kepercayaan 95% , variabel Lngkungan dan Kesehatan tidak signifikan dengan keputusan pembelian karena nilai kritis yang diperoleh tidak signifikan pada tingkat kepercayaan 95%. Kata Kunci: Green Marketing, Lingkungan dan Kesehatan, Minat Membeli, Keputusan Pembelian dan Produk Organik.