ANALISIS PENGARUH BINTANG IKLAN DAN JINGLE IKLAN TERHADAP DAYA INGAT KONSUMEN PRODUK “VASELINE MEN” (Studi Kasus Pada Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo)
Main Author: | Nasir, Moech. |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book Image |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umsida.ac.id/131/1/MOECH%20NASIR_322-335%20fix.pdf http://eprints.umsida.ac.id/131/2/COVER%20PROSIDING%20SNEB%20%26%20CFP%20FEB%20UMSIDA%202016.jpg http://eprints.umsida.ac.id/131/3/DAFTAR%20ISI_EDITORIAL_KATA%20PENGANTAR.pdf http://eprints.umsida.ac.id/131/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Bintang Iklan (Endorser) terhadap daya ingat konsumen dan untuk mengetahui pengaruh jingle iklan terhadap daya ingat konsumen Vaseline Men di Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan produk Vaseline Man di Kecamatan Tawangsari Kabupaten Sukoharjo. Sampel akan diambil dalam penelitian ini 100 konsumen yang dipilih secara random sampling dengan metode convenience sampling. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa variabel bintang iklan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap daya ingat dan variabel jingle iklan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap daya ingat sedangkan hasil analisis uji F diketahui ada pengaruh yang signifikan antara bintang iklan (X1) dan jingle iklan (X2) secara bersama-sama terhadap daya ingat (Y) dan hasil analisis uji koefisien determinasi (R2) diperoleh Adjusted R square (R2) sebesar 0,555, hal ini menunjukkan bahwa variabel bintang iklan (X1) dan jingle iklan mempunyai pengaruh terhadap variabel daya ingat sebesar 55,5%. Sedangkan sisanya 44,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti. Kata Kunci : Bintang Iklan, Jingle Iklan dan Daya Ingat