HUBUNGAN ANTARA TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP TERHADAP MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DI RSU PKU MUHAMMADIYAH BANTUL

Main Author: Restu Dwi Atmoko
Format: Bachelors 74 hal Thesis
Terbitan: PSIK 11 UMY , 2011
Subjects:
Online Access: http://library.umy.ac.id/katalog.php?opo=lihatDetilKatalog&id=43533
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan antara kepuasan pasien rawat inap terhadap mutu pelayanan keperawatan dengan nilai p=0,011 dan nilai korelasi r=0,427. Mutu pelayanan keperawatan tergolong cukup baik dengan persentase 62,9%. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kepertawatan di RS PKU Muhammadiyah Bantul dengan nilai p=0,011. Saran ditujukan pada RS PKUMuhammadiyah Bnatul agar mutu pelayanan keperawatan yang ada lebih ditingkatkan lagi terutama pada aspek bukti nyata, jaminan dan empati. kemudian untuk kepuasan pasien pihak rumah sakit meningkatkan pada keseluruhan aspek yaitu sikap, pengetahuan, ketrampilan, fasilitas dan prosedur.