MODEL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA KLINIK BERSALIN MENGGUNAKAN VALUE CHAIN

Main Author: Handayani, Sri -
Format: Article info application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: KNTIA , 2017
Online Access: http://seminar.ilkom.unsri.ac.id/index.php/kntia/article/view/1201
http://seminar.ilkom.unsri.ac.id/index.php/kntia/article/view/1201/519
http://seminar.ilkom.unsri.ac.id/index.php/kntia/article/view/1201/643
Daftar Isi:
  • Abstrak— Maternity clinic as a reference for mother and childhealth issues. Part Management should provide the best serviceand provide convenience for patients. The uniqueness of thematernity clinic is a service that should be ready within 24 hours,while for routine examinations be the second priority afterbirthing, this resulted in reduced levels of patient satisfaction atthe Clinic. In this paper will discuss the model related partyrelationship with His patient clinic in order to maintain theexistence of the patient remains faithful in the clinic. The methodused to create a model of CRM is the value chain.Key Word : CRM Model, Maternity Clinic, Value Chain.Abstrak-– Klinik Bersalin sebagai referensi untuk ibu dan anakmasalah kesehatan. Bagian Manajemen harus memberikanpelayanan yang terbaik dan memberikan kenyamanan bagipasien. Keunikan klinik bersalin adalah layanan yang harus siapdalam waktu 24 jam, sedangkan untuk pemeriksaan rutinmenjadi prioritas kedua setelah melahirkan, ini mengakibatkanmenurunnya tingkat kepuasan pasien di Klinik. Dalam makalahini akan membahas hubungan pihak model yang terkait denganklinik pasien-Nya dalam rangka mempertahankan eksistensipasien tetap setia di klinik. Metode yang digunakan untukmembuat model CRM adalah rantai nilai.Kata Kunci—Model CRM, Klinik Bersalin, Value Chain.