Pengaruh Model Storytelling Terhadap Keterampilan Berbicara Peserta Didik Kelas V MI Jamiatul Khaerat Kota Makassar

Main Author: Syarifuddin, Nurliah
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/9111/1/NURLIAH%20%20SYARIFUDDIN.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/9111/
Daftar Isi:
  • Hasil analisis kategori keterampilan berbicara peserta didik sebelum menggunakan model storytelling berada pada kategori tinggi dengan persentase sebesar 29%, sedangkan hasil analisis kategori keterampilan berbicara peserta didik sesudah menggunakan model storytelling berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase sebesar 71%. Selanjutnya hasil uji t menunjukkan data pre-test dan post-test keterampilan berbicara peserta didik sesudah menggunakan model storytelling di Kelas V MI Jamiatul Khaerat Malengkeri Kota Makassar diperoleh nilai sign. 0,691> 0,05. Begitupun Ho x ditolak dan H1 diterima dengan taraf signifikan <α (0,000 <0,05). Hasil tersebut menggambarkan bahwa keterampilan berbicara peserta didik di kelas V terdapat pengaruh dengan menggunakan model storytelling di Kelas V MI Jamiatul Khaerat Malengkeri Kota Makassar.