Pengaruh Model Pembelajaran Concept Attainment terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Biologi Materi Sel di Kelas XI SMA Negeri 11 Bulukumba
Main Author: | Risdawati, Risdawati |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/9055/1/RISDAWATI.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/9055/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukan Pengujian normalitas dilakukan pada data hasil pretest kelas eksperimen. Taraf signifikan yang ditetapkan adalah α = 0,05. dengan T tabel 6,314. Berdasarkan pengolahan data dengan uji-t maka diperoleh T Hitung 16,26. Sehingga setelah diperoleh T Hitung > T Tabel (16,26 > 6,314) maka dapat Ho ditolak dan H1 diterima. Berarti dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar peserta didik yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran concept attainment pada materi sel di SMA negeri 11 Bulukumba.