Penerapan Metode Diskusi pada Mata Pelajaran Fikih untuk Mengembangkan Kecerdasan Jamak Peserta Didik Madrasah Aliyah Madani Alauddin Kabupaten Gowa

Main Author: Nuraini, Nuraini
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8947/1/NURAINI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8947/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini adalah pada siklus I diketahui bahwa terdapat 100% siswa yang dikategorikan memiliki kecerdasan jamak yang sangat rendah, dengan nilai rata-rata sebesar 15,17. Sedangkan pada siklus II diketahui bahwa terdapat 88% siswa yang dikategorikan memiliki kecerdasan jamak yang sedang, dengan nilai rata-rata sebesar 16,33. Dengan demikian, peserta didik Madrasah Aliyah Madani Alauddin Kabupaten Gowa rata-rata kecerdasan jamak mengalami perkembangan dari siklus I ke siklus II.