Penerapan Metode Diskusi pada Mata Pelajaran Fikih untuk Mengembangkan Kecerdasan Jamak Peserta Didik Madrasah Aliyah Madani Alauddin Kabupaten Gowa
Main Author: | Nuraini, Nuraini |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8947/1/NURAINI.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8947/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini adalah pada siklus I diketahui bahwa terdapat 100% siswa yang dikategorikan memiliki kecerdasan jamak yang sangat rendah, dengan nilai rata-rata sebesar 15,17. Sedangkan pada siklus II diketahui bahwa terdapat 88% siswa yang dikategorikan memiliki kecerdasan jamak yang sedang, dengan nilai rata-rata sebesar 16,33. Dengan demikian, peserta didik Madrasah Aliyah Madani Alauddin Kabupaten Gowa rata-rata kecerdasan jamak mengalami perkembangan dari siklus I ke siklus II.