Persepsi Siswa tentang Pemanfaatan Koleksi Perpustakaan SMP Negeri 1 Anggeraja Kabupaten Enrekang

Main Author: Jerni, Amalia
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/893/1/Amalia%20Jerni.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/893/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang “Persepsi Siswa Tentang PemanfaatanKoleksi Perpustakaan SMP Negeri 1 Anggeraja Kabupaten Enrekang”. Rumusanmasalah yaitu (1) Bagaimana persepsi siswa tentang pemanfaatan koleksi bukuteks pelajaran di perpustakaan SMP Negeri 1 Anggeraja Kabupaten Enrekang(2)Bagaimana persepsi siswa tentang kesesuain koleksi dengan kurikulum yangberlaku di perpustakaan SMP Negeri 1 Anggeraja Kabupaten Enrekang. Tujuan penelitian yaitu (1)untuk mengetahuibagaimana persepsi siswa-siswi tentang pemanfaatan koleksi buku teks pelajaran di perpustakaan SMPNegeri 1 Anggeraja Kabupaten Enrekang. (2) Untuk mengetahui persepsi siswatentang kesesuain koleksi buku teks pelajaran dengan kurikulum yang berlaku diperpustakaan SMP Negeri 1 Anggeraja Kabupaten Enrekang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatankuantitatif. Dalam pengolahan data melalui analisis deskriptif kuantitatif denganmenggunakan frekuensi dengan teknik presentase. Pengumpulan data dilakukandengan menggunakan Angket/kuesioner serta dokumentasi. Data yang terkumpuldiolah dengan teknik analisis statistik Uji validitas dan Uji realibiltas denganbantuan programIBM SPSS v20. Dari data hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa persepsi siswatentang pemanfaatan koleksibuku teks pelajaran di perpustakaan SMP Negeri 1Anggeraja Kabupaten Enrekang berada dalam kategori baikdengan nilai 77,21% dan persepsi siswa tentang kesesuaian koleksi dengan kurikulum yangberlaku di perpustakaan SMP Negeri 1 Anggeraja Kabupaten Enrekang beradadalam kategori sangat baik dengan nilai 84, 22%.