Pengaruh Pemberian Reward dan Punishment dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Negeri 13 Makassar
Main Author: | Triningsih, Elsa |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8902/1/ELSA%20TRININGSIH.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8902/ |
Daftar Isi:
- Hasil uji inferensial data motivasi belajar matematika menggunakan uji Mann Whitney Sample U Test, menunjukkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata nilai peningkatan skor motivasi belajar matematika siswa antara kelas kontrol dengan kelas eksperimen. Selanjutnya, hasil uji inferensial data hasil belajar matematika menggunakan uji Mann Whitney Sample U Test, menunjukkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata nilai peningkatan hasil belajar matematika siswa antara kelas kontrol dengan kelas eksperimen. Disimpulkan bahwa penggunaan metode pemberian reward dan punishment dengan model pembelajaran kooperatif berpengaruh terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 13 Makassar.