Pengaruh Pembelajaran Microteaching terhadap Kemampuan Mengelola Kelas Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan Internasional Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar

Main Author: Thulfitrah B., Nurlathifah
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8887/1/NURLATHIFAH%20THULFITRAH%20B..pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8887/
Daftar Isi:
  • Implikasi penelitian ini adalah 1) Nilai pembelajaran microteaching yang dicapai oleh mahasiswa PPL Internasional Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAlauddin Makassar dapat dipertahankan karena sudah berkategori tinggi, 2)Kemampuan mengelola kelas menurut teori yang dikaji pada dasamya dapatditerapkan oleh mahasiswa PPL Internasional Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UINAlauddin Makassar saat praktik, karena sudah berkategori tinggi, dan 3) Kemampuan mengelola kelas mahasiswa PPL Internasional dapat diaplikasikan dengan baik melalui pembelajaran microteaching menurut teori yang sudah ada tetapi karenahasilnya berpengaruh rendah/tidak kuat sehingga perlu perbaikan atau mencari faktor lain yang mampu meningkatkan kemampuan praktik mengajar mahasiswa PPL Internasional