Pengaruh Kreativitas Guru Membangun Kemampuan Bertanya Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Pada SMP Negeri 2 Labakaang
Main Author: | Surianah, Surianah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8876/1/SURIANAH.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/8876/ |
Daftar Isi:
- Melalui analisis data diperoleh simpulan yaitu: skor rata-rata (mean) dari variabel X tentang pengaruh kreativitas guru membangun kemampuan bertanya peserta didik berada dalam interval (44 – 56). Hal ini berarti rata-rata pengaruh kreativitas guru membangun kemampuan bertanya peserta didik di SMP Negeri 2 Labakkang termasuk dalam kualifikasi sedang. rata-rata (mean) dari variabel Y tentang hasil belajar tergolong tinggi karena termasuk dalam interval (65 – 84) dengan persentase sebanyak 100%. Artinya hasil belajar peserta didik di SMP Negeri 2 Labakkang tinggi. Uji pengaruh dengan menggunakan rumus regresi linear diperoleh Y= 75,359 + 0,068 X. Uji hipotesis dengan menggunakan uji –t, di peroleh hasil t hitung (t o) = 0,50 > dari t tabel = 2,0595. Hal ini berarti Ha diterima dan H ditolak, artinya terdapat pengaruh siginifikan antara pengaruh kreativitas guru membangun kemampuan bertanya peserta didik dengan hasil belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik kelas XI.2 di SMP Negeri 2 Labakkang.